Masjid Liverpool memenangkan penghargaan penjangkauan masyarakat

Masjid Liverpool memenangkan penghargaan penjangkauan masyarakat - Artikel pendidikan dan kajian Islam

Atikel Pendidikan – Masjid Liverpool memenangkan penghargaan penjangkauan masyarakat

Masjid Al-Rahma Liverpool di Toxteth memenangkan penghargaan bergengsi untuk pekerjaan penjangkauannya yang luas tahun lalu.

Masjid yang dikelola oleh Liverpool Muslim Society ini telah diberikan penghargaan sebagai ‘Best Outreach Service’ dalam British Beacon Mosque Award. Kategori penghargaan ‘Best Outreach Service’ mengakui program yang dikembangkan oleh kepemimpinan masjid atau tim.

Penghargaan tersebut dibuat untuk menyoroti peran yang dimainkan masjid dan pusat-pusat Islam di komunitas lokal mereka.

Inisiatif ini mendorong institusi untuk berjuang untuk keunggulan dalam berbagai cara termasuk penjangkauan pemuda, manajemen, kepemimpinan, dan pemeliharaan masjid. Pertimbangan diberikan pada bagaimana mereka menjangkau komunitas dari luar pengguna normal mereka, seperti mengundang komunitas ke masjid untuk program atau kegiatan.

Baca Juga:  Anak Usia Sekolah Tidak Sekolah - AUSTS

Masjid Al-Rahma diberikan penghargaan atas karyanya dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 di masyarakat dan upaya yang telah dilakukan untuk menjaga kontak dengan masyarakat dan memberikan dukungan dan kepemimpinan vital selama pandemi.

Mereka juga melakukan pekerjaan penting dalam menjadi klinik vaksinasi selama pandemi dan membuka pintu mereka untuk semua komunitas dan juga mendorong pesan vaksinasi.

Berbicara kepada The Muslim News Dr Badr Abdullah, Ketua Liverpool Muslim Society, mengatakan pengakuan kata masjid “telah memenuhi saya dengan rasa terima kasih yang besar”.

“Penghargaan atas kerja keras dan upaya luar biasa yang dilakukan Masjid Al-Rahma untuk memerangi Covid-19 ini sangat diapresiasi,” imbuhnya.

Selain salat, masjid Liverpool juga menyelenggarakan kelas anak-anak, acara olahraga, kelompok ibu dan balita, pengumpulan dana untuk bantuan dan amal bantuan Inggris, dan kegiatan lainnya.

Baca Juga:  Kemen PPPA dorong keluarga untuk berkontribusi dalam pembangunan nasional

Selain itu, masjid menjadi tuan rumah sekolah dan organisasi untuk wawasan pendidikan operasi sehari-hari. Satu sekolah berkata: “Terima kasih atas sambutan hangat yang kami terima dari Anda sendiri dan pemandu kami yang ramah, tetapi juga semua orang di Masjid.

= Advertisement =

“Murid kami dibuat merasa diterima dan santai dalam suasana asing, yang sangat langka, dan sangat dihargai. Para murid berbicara sepanjang perjalanan kembali ke sekolah tentang betapa mereka menikmati kunjungan itu, sesuatu yang sangat langka mengingat itu bukan taman dan tidak ada suguhan yang terlibat. Kebaikan dan kesabaran Anda dengan murid-murid kami membuat pengalaman lebih menyenangkan dan memungkinkan mereka untuk belajar lebih banyak tentang budaya dan kepercayaan lain dalam lingkungan yang santai”.

Baca Juga:  Kanada dan Inggris menyalip AS dalam popularitas studi di luar negeri

Artikel Pendidikan tentang Masjid Liverpool memenangkan penghargaan penjangkauan masyarakat.

= Advertisement =

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.