About Us

Namaku Sodikin Bin Masrukhin… atau Sodikin Masrukhin. Waktu kecil biasa dipanggil Nang Sodikin oleh orang yang lebih tua, seperti Kakak, Paman dan Pak De. Dipanggil Lik Sodikin atau Kang Sodikin oleh orang-orang yang lebih muda.

Untuk lebih enaknya, aku senang dipanggil Kang Sodikin.

sodikin.id merupakan catatan dan pikiran Kang Sodikin di waktu senggang dan tidak sedang melakukan apa-apa. Bisa juga merupakan hasil lamunan yang tidah jelas arahnya…he he…

Pokonya, apa yang sempat terlintas di pikiran (baca: lamunan) aku coba ungkapkan di sini. Bentuknya mulai dari yang ringan (seperti hobi atau hal keseharian) hingga persoalan “serius”. Jika yang muncul adalah tema yang serius maka itu merupakan buah dari kontemplasi yang dalam (he…he… baca: ngalamun banget 🙂 ). Kalo sudah begini, maka gaya Kang Sodikin sudah seperti pengamat, pemikir dan filosuf… ha ha ha ha!

Saya adalah Pemerhati pendidikan, sosial-budaya dan kajian Islam yang tinggal di Kab. Purbalingga. Saat ini bekerja sebagai Pengawas Madrasah di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. merupakan alumnus Pondok Pesantren MA’AHID Kudus, IAIN (UIN) Semarang (S1) dan IAIN Purwokerto (S2). Program pendidikan yang diambil adalah Tarbiyah (S1) dan Manajemen Pendidikan Islam (S2). Aktif juga dalam berbagai kegiatan sosial keagamaan. Dan termasuk salah satu pengurus pada ORMAS Muhammadiyah di Purbalingga.

Silahkan para pembaca budiman membaca, jika ada yang baik silahkan diambil. Dan jika dirasa nggak bermanfaat, silahkan tuliskan kritik dan saran konstruktif.

Tetap kunjungi blog ini ya… TERIMA KASIH