Jutaan pelajar di Arab Saudi melanjutkan perjalanan pendidikan mereka

Jutaan pelajar di Arab Saudi melanjutkan perjalanan pendidikan mereka. Persemester terdiri 13 minggu - Artikel Pendidikan dan Kajian Islam
[Foto: Twitter @tc_mohe]

Sodikin.ID – Jutaan pelajar di Arab Saudi melanjutkan perjalanan pendidikan mereka.

Lebih dari 6 juta siswa di Arab Saudi pada hari Minggu kembali ke ruang kelas mereka untuk melanjutkan semester akademik ketiga dan terakhir mereka setelah 14 hari libur sekolah Idul Fitri.

Menurut kalender akademik, sekolah dan universitas Saudi akan tutup untuk liburan musim panas pada 30 Juni – beberapa hari sebelum musim haji tahun ini dimulai.

Ini adalah pertama kalinya dalam 15 tahun sekolah-sekolah Kerajaan dibuka selama Ramadhan meskipun banyak seruan oleh siswa dan orang tua mereka untuk menutup sekolah selama bulan suci demi kepentingan siswa dan guru.

Tahun lalu, Kementerian Pendidikan menyetujui skema pendidikan tiga semester, bukan dua semester seperti biasanya. Ini diumumkan Mei lalu oleh Hamad Al-Sheikh, menteri pendidikan, yang juga mengatakan bahwa siswa akan kembali belajar secara langsung setelah pembatasan COVID-19 dilonggarkan menyusul penurunan jumlah infeksi harian karena tingkat vaksinasi yang tinggi.

Baca Juga:  Covid di Uganda: Pria yang anaknya mungkin tidak akan pernah kembali ke sekolah

Dalam konferensi pers, menteri menjelaskan bahwa setiap semester terdiri dari 13 minggu, dengan istirahat tujuh hari setelah setiap semester.

Departemen pendidikan Jeddah telah mengeluarkan surat edaran ke semua sekolah dan taman kanak-kanak yang mengharuskan mereka beralih ke waktu musim panas, dengan siswa menghadiri barisan pagi pada pukul 7 pagi dan kelas pertama dimulai pada pukul 07:15.

Berdasarkan rekomendasi Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Raja Salman sebelumnya mengumumkan bahwa liburan sekolah Idul Fitri akan dimulai empat hari lebih awal dari yang direncanakan. Tanggal revisi berlaku untuk semua siswa sekolah dan universitas.

Ini adalah pertama kalinya dalam 15 tahun sekolah-sekolah Kerajaan dibuka selama Ramadhan meskipun banyak seruan oleh siswa dan orang tua mereka untuk menutup sekolah selama bulan suci demi kepentingan siswa dan guru.

Baca Juga:  Mahasiswa mengharapkan pemberi kerja masa depan untuk menghargai kredensial atas studi

Ada lebih dari 33.500 sekolah di Arab Saudi, 29 universitas negeri dan 14 universitas swasta, di samping banyak perguruan tinggi dan institut khusus.

Artikel Pendidikan dan Kajian Islam tentang: Jutaan pelajar di Arab Saudi melanjutkan perjalanan pendidikan mereka

= Advertisement =

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.