Palestina Berharap Dunia Tindak Israel yang Hancurkan Rumah

palestina-berharap-dunia-tindak-israel-yang-hancurkan-rumah

Palestina Berharap Dunia Tindak Israel yang Hancurkan Rumah

Pejabat Palestina berharap agar komunitas internasional segera melakukan intervensi untuk menghentikan pengusiran warga Palestina oleh Israel. Otoritas Israel telah menghancurkan rumah-rumah warga Palestina di lingkungan Silwan, di Yerusalem Timur yang diduduki.

Anggota Komite Sentral Fatah dan Kepala Otoritas Umum Urusan Sipil, Hussein Al Sheikh, mengatakan, daerah Al-Bustan di Silwan sedang diserang oleh pendudukan melalui pembongkaran, penghancuran dan pemindahan. Sebelumnya Anadolu Agency pada Rabu (30/6) melaporkan, pihak berwenang Israel berencana untuk menghancurkan 100 rumah di Al-Bustan.

Palestina Meminta Dunia Menindak Tegas Israel yang Hancurkan Rumah

Sebagaimana dikutip dari Republika, Kamis (1/7/2021) Otoritas Israel berdalih bahwa bangunan di Al-Bustan dibangun tanpa izin. Pejabat Palestina mengatakan, pihak berwenang berencana untuk menghancurkan bangunan dan membangun taman alkitabiah di tempat mereka.

Israel telah mengeluarkan perintah pembongkaran untuk 13 rumah di Al-Bustan. Pemilik telah diberitahu bahwa, jika mereka tidak merobohkan rumah mereka sendiri, maka akan dikenakan biaya pembongkaran.

Bulan lalu, otoritas Israel melakukan pengusiran paksa warga Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah. Hal ini menyebabkan gelombang protes, dan dunia internasional menyoroti pendudukan Israel serta ekspansi pemukim ilegal di wilayah Palestina yang diduduki.

Demikian info tentang Palestina Berharap Dunia Tindak Israel yang Hancurkan Rumah. Info ini telah terbit di Republika.co.id di link:
https://www.republika.co.id/berita/qvike2382/palestina-minta-dunia-tindak-israel-yang-hancurkan-rumah

Sodikin.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini