Digit Robot Pengiriman Paket Berjalan Sekarang Dijual

Digit robot pengiriman paket berjalan ini sekarang dijual. Akan menjadi milik Anda untuk dibawa pulang dengan jumlah produksi hanya enam.

Startup AS Agility Robotics telah mengumumkan bahwa robot bipedalnya Digit sekarang dijual, dengan dua unit pertama dibeli oleh pembuat mobil Ford untuk meneliti pengiriman paket jarak jauh.

Digit kira-kira seukuran bentuk manusia dewasa kecil. Ia dapat menavigasi lingkungan semi-otonom dengan bantuan LIDAR dan sensor lainnya. Dan dapat juga membawa kotak di lengannya hingga beratnya mencapai 40 pounds (18 kilogram). Agility Robotics mengatakan bahwa robot Digit dapat digunakan untuk berbagai kegunaan, termasuk dalam logistik, gudang, telepresence, dan inspeksi industri.

Tetapi perusahaan perlu mencari tahu sendiri seberapa baik Digit dapat mengelola pekerjaan ini. Meskipun mobile, robot multiguna telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir berkat kemajuan dalam teknologi baterai dan navigasi. Namun, mereka belum membuktikan diri dalam skala yang lebih besar.

Digit dapat melakukan beberapa operasi secara mandiri, tetapi tidak dapat beradaptasi dengan lingkungan baru semudah manusia. Dalam video di bawah ini, Anda dapat melihat versi terbaru dari Digit mengambil dan membawa sebuah kotak. Dalam sebuah wawancara, Agility Robotics mengatakan pengambilan itu dilakukan “sepenuhnya secara mandiri,” tetapi robot harus dikemudikan melalui kantor oleh seorang manusia:

Digit sekarang tersedia untuk harga peluncuran yang tidak ditentukan dalam “angka enam menengah ke bawah,” CEO Damion Shelton mengatakan kepada The Verge melalui email. Ketika anjak dalam pemeliharaan dan umur yang diharapkan robot, Shelton memperkirakan jumlah untuk biaya per jam adalah dari sekitar $25.

Baca juga: Algoritma Optimalisasi Robot untuk Tugas di Ruang Manufaktur yang Komplek

“Ini merupakan‘harga beroperasi penuh’,” katanya. “[Pelanggan dapat] tarik Digit keluar dari pengiriman kasus, biaya, tenaga pada, dan mulai mengembangkan / menggunakan.”

Digit memiliki potensi untuk berguna dalam berbagai industri dan sub-pasar, kata Shelton. “Sebagai contoh, logistik dalam ruangan dapat terlihat seperti gudang / ruang penyimpanan barang, atau memindahkan kontainer bagian dalam ruang bersih multi-level,” katanya. “Inspeksi mencakup inspeksi khusus (seperti di railyard atau pabrik) atau inspeksi insidental seperti memantau infrastruktur kota (tiang telepon, dll) saat melakukan tugas pengiriman.”

Dan bagaimana dengan penegakan hukum atau kepentingan militer? Bisakah suatu hari kita melihat Digit dengan lencana dan senjata? Yah, lencana mungkin, tapi jelas bukan pistol. Shelton mengatakan Agility Robotics akan menjual kepada pelanggan ini tetapi hanya untuk fungsi yang tidak dipersenjatai.

“Kami tidak akan membiarkan Digit (atau robot Agility lainnya) dipersenjatai dengan senjata apa pun yang mematikan atau tidak mematikan dalam bentuk apa pun,” katanya. Ini termasuk senjata untuk penggunaan non-manusia, seperti yang digunakan untuk menghancurkan IED, dan penjualan ke organisasi yang mungkin menginginkan kemampuan ini “akan mencakup klausul kontrak dalam penjualan yang mencegah mereka melakukannya.”

Namun, tidak akan mengejutkan jika pelanggan seperti itu tertarik pada Digit. Pendahulu bot, Cassie, dikembangkan dengan dana DARPA untuk membuat robot pengintai. Dan Shelton mengatakan ada “argumen etis” untuk menggunakan robot tanpa senjata di militer.

Baca juga: McLaren Speedtail Mencapai 250 MPH

“Agility mendukung pengembangan badan hukum internasional seputar penggunaan robot dalam pertempuran atau skenario ‘seperti perang’,” katanya. “Saya sangat ingin keputusan ini ada di tangan pemerintah, dan pada akhirnya, umat manusia pada umumnya, daripada diserahkan kepada perusahaan teknologi untuk menyelesaikannya.”

digit-robot-pengiriman-paket-berjalan-ini-sekarang-dijual
Digit dapat berjalan, membawa benda, dan beroperasi secara semi-otonom. Gambar: Agility Robotics

Ini merupakan pengiriman yang tampaknya menjadi tes pertama yang tepat untuk Digit, dengan Ford membeli dua unit pertama untuk melanjutkan program penelitian menggunakan robot yang diumumkan tahun lalu. Pembuat mobil mengatakan Digit dapat ditempatkan di belakang van pengiriman mandiri dan ditugaskan untuk menjatuhkan paket di depan rumah pelanggan. Ini akan mengambil keuntungan dari desain bipedal robot, yang memungkinkannya untuk menavigasi lingkungan manusia, termasuk tangga dan rintangan yang curam.

Dalam sebuah pernyataan pers, chief technology officer Ford Ken Washington mengatakan bahwa robot seperti Digit akan membantu perusahaan membuat pengiriman “lebih efisien dan terjangkau” untuk pelanggan di masa depan. “Kami belajar banyak tahun ini bekerja dengan Agility, sekarang kami dapat mempercepat pekerjaan eksplorasi kami dengan robot Digit komersial,” kata Washington.

Digit sedang diproduksi hanya dalam jumlah yang sangat kecil, meskipun, menggarisbawahi lebih bersifat eksperimentalnya. menjalankan produksi pertama hanya untuk enam unit, dan Agility Robotics mengharapkan untuk membuat hanya 20 hingga 30 bot sepanjang tahun 2020 ini. Perusahaan mengatakan bahwa hal produksi Digit akan berlipat ganda pada tahun 2021, tetapi bahkan kemudian, robot seperti ini tidak akan membuat “penyok” pada pasar kerja selama bertahun-tahun yang akan datang.

Namun demikian, peluncuran komersial Digit adalah tonggak penting. Kemajuan teknologi memungkinkan generasi baru mesin seluler, termasuk Spot Quadrupedal Boston Dynamics, yang tersedia untuk pelanggan akhir tahun lalu. Tetapi mesin bipedal jauh lebih jarang daripada rekan-rekan quadrupedal mereka, dan Digit adalah robot bipedal pertama yang ukurannya dijual secara komersial (daripada disewakan untuk penelitian akademis).

Tantangan sesungguhnya adalah melihat bagaimana robot yang berguna berada dalam lingkungan kerja yang berantakan dan tidak dapat diprediksi. Laporan-laporan tentang integrasi yang serupa – seperti penempatan bot pembersih di supermarket, misalnya – menunjukkan bahwa mesin-mesin ini kemungkinan besar akan menciptakan pekerjaan seperti halnya membantu manusia. Digit robot dapat berjalan, tetapi apakah akan bisa berbicara?

Anda baru saja membaca Sain Tekno Media seputar Digit robot pengiriman paket berjalan ini sekarang dijua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here