Di belakang kemudi Mustang Shelby GT500 2020

Di belakang kemudi Mustang Shelby GT500 2020, mobil paling kuat yang pernah dibuat Ford. Dengan GT500 2020 berkendara jauh lebih ringan daripada yang sebenarnya.

Mengendarai secara berbelok di ujung lubang pendek lurus di jalur jalan raya 2,4 mil di Las Vegas Motor Speedway terasa seperti itu bisa menjadi proposisi dekat mata Anda dan harapan. Pada kemudi Mustang Shelby GT500 2020, Anda menghentikan roket 760 tenaga kuda dengan berat 4.171 lbs., Sehingga memperlambatnya dengan andal dan berbelok ke sudut dengan akurat sepertinya mereka bisa berlatih dengan angan-angan.

Luar biasa, putaran demi putaran, belokan demi belokan, Mustang Shelby GT500 2020 melakukan apa yang seharusnya dilakukan, meskipun ada tantangan yang jelas. Insinyur Ford menciptakan mesin yang mampu melaju 0-60 mph dalam 3,3 detik dan menempuh jarak seperempat mil hanya dalam 10,7 detik. Mengandalkan sistem kontrol peluncuran GT500, kami mencetak skor back-to-back 11,4 detik di drag strip Las Vegas Motor Speedway.

Tapi Mustang Shelby GT500 2020 lama juga cepat di strip. Mobil baru ini tampaknya paling tepat ditentukan oleh apa yang bukan, karena ia terus-menerus menentang harapan berdasarkan sejarah model, garis keturunannya, kekuatannya, dan massanya.

Ini mungkin sebagian karena Mustang Shelby GT500 2020 menentang konvensi Mustang: keterjangkauan. Mustang dihargai karena aksesibilitasnya kepada pengemudi sehari-hari, tetapi MSRP mobil uji Grabber Lime kami yang memukau adalah $ 93.890 yang menakjubkan. Tambahkan strip cat opsional seharga $ 10.000 (seperti yang dilakukan kebanyakan pembeli) dan label harganya dengan mudah menghapus rintangan enam angka.

mustang-shelby-gt500-2020-ford
Warna hijau cerah tidak halus. Ford

Itu banyak uang untuk Mustang, tetapi GT500 mengemas daftar perangkat keras yang layak supercar untuk membenarkannya. Dan untungnya, barang-barang cepat itu bukan sekadar ganti kotak-kotak. Shelby ini adalah keseluruhan yang kohesif daripada koleksi bagian berkat perhatian yang mengesankan terhadap detail oleh tim teknik.

Tidak mengherankan bahwa Mustang Shelby GT500 2020 menawarkan kekuatan besar: sekarang kami telah melihat banyak V8 supercharged sebelumnya. GT500 generasi sebelumnya, Dodge Hellcat dan varian Redeye and Demon-nya, dan Chevrolet Corvette Z06 dan ZR1. 760 tenaga kuda GT8 V8 5,2-liter V500 menjadikannya mobil Ford paling kuat yang pernah ada, dan torsi 625 lb.-ft memberikan daya dorong truk kelas pickup.

Mesin khusus ini menggabungkan beberapa inovasi yang patut diperhatikan. Ini adalah mesin pertama yang menggunakan supercharger 2,65 liter terbalik Eaton baru yang menempatkan rotor kembar berat di bagian bawah unit, dengan penukar panas udara-ke-air yang lebih ringan untuk intercooler di bagian atas. Ini meningkatkan efisiensi pengemasan dengan meremas blower ke lembah vee engine dengan lebih baik dan menurunkan pusat gravitasi engine. Ini sangat bermanfaat dalam mobil seperti Shelby yang berdiri relatif tinggi dengan standar kinerja mobil.

Panci oli basah engine mencakup fitur-fitur khusus untuk menyediakan pasokan oli terus-menerus dalam kondisi lintasan high-g yang biasanya membutuhkan sistem bah kering gaya balap. Sisi positif dari ketinggian Mustang adalah bahwa ada banyak ruang di bawah engine untuk panci oli yang diperbesar, dengan tangki ekspansi sadel samping untuk menambah kapasitas oli. Ada labirin baffle di bagian bawah panci dan aliran kontrol flaps berengsel ke tangki samping. Semua ini bergabung untuk mencegah oli keluar dari jangkauan pikap pompa oli, memastikan pasokan pelumasan yang stabil.

Tenaga dari saluran engine melalui transmisi kopling ganda Tremec TR-9070 7-percepatan. Kolaborasi Ford dengan Tremec dalam mengkalibrasi karakteristik shift transmisi terbukti dalam kecepatan dan kelancaran gearchanges, yang selalu memiliki batas waktu yang sempurna di kedua jalan dan lintasan lintasan tanpa perlu menggunakan dayung yang dipasang di roda kemudi untuk kontrol manual.

Itu termasuk membuat downshift agresif di bawah pengereman keras ke tikungan dan mengatur waktu upshift keluar dari sudut sehingga mereka tidak mengganggu keseimbangan GT500 sambil secara bersamaan mempercepat dan melepaskan roda kemudi.

Setelah membaca Di belakang kemudi Mustang Shelby GT500 2020, baca juga : Mengapa atmosfer Matahari lebih panas dari permukaan?

Semua kekuatan motif di bawahnya menghasilkan panas yang sangat besar, sehingga Ford menggandakan ukuran asupan udara di grille dan menambahkan ventilasi knalpot kap yang mengukur area seluas enam kaki persegi. Hasilnya adalah kemampuan untuk mengeluarkan 230 kilowatt limbah panas yang luar biasa, kemampuan yang dikembangkan menggunakan perangkat lunak dinamika fluida komputasi PowerFLOW dari Dassault Systèmes.

Ini sangat penting karena saat mesin dinilai “hanya” 760 tenaga kuda bersih, karena supercharger membutuhkan 100 tenaga kuda untuk berputar pada kecepatan redline mesin, V8 sebenarnya memproduksi 860 tenaga kuda dan jumlah limbah panas yang sesuai.

Jelas, panas itu berasal dari pembakaran bensin, dan EPA memberi harga GT500 pada 12 mpg dalam berkendara kota dan 18 mpg di jalan raya. Tapi itu dalam berkendara tenang yang membuat sebagian besar 760 kuda Shelby berada di kandang. Bebaskan mereka di lintasan dan konsumsi berubah menjadi sangat buruk, karena kekuatan itu harus datang dari suatu tempat.

Insinyur Ford membual bahwa, terlepas dari sifatnya yang kuat dan kinerja yang langka, GT500 mengalami semua pengujian daya tahan reguler perusahaan. Namun, Shelby tidak dapat menyelesaikan satu tes yang melibatkan 30 menit berkendara dengan kekuatan penuh. Alasannya: itu mengosongkan tangki bensin 16 galon hanya dalam 25 menit.

Selama pengujian lintasan kami, kami melihat lampu peringatan bahan bakar rendah menyala segera setelah pengisian bahan bakar, yang menunjukkan bahwa komputer mobil memperkirakan hanya ada jarak mengemudi sejauh 50 mil meskipun tangki penuh.

Bahkan dengan aliran udara yang dirancang dengan hati-hati, ada begitu banyak tekanan positif di bawah kap sehingga penguji menemukan itu mengangkat satu inci selama pengujian kecepatan tertinggi pada 180 mph, sehingga tim menambahkan pin pengunci kap untuk melengkapi kait biasa.

Paket karbon opsional untuk pengaya aerodinamis telah diuji keefektifannya di terowongan windsheer rolling road wind di North Carolina, dengan hasil downforce depan yang sangat kecil yaitu 2 lbs. pada kecepatan tinggi dan downforce belakang 550 lbs. dengan sayap lebih tinggi opsional. Cengkeraman yang ditambahkan oleh downforce ini terlihat di ketegaran tangan kanan yang cepat di belakang lurus di jalur jalan raya Las Vegas Motor Speedway.

Sangat penting untuk dapat menghentikan mobil yang seberat ini dan mampu mencapai kecepatan tertinggi 180 mph yang dibatasi secara elektronik, dan kami senang (dan lega) melaporkan bahwa GT500 unggul di bidang ini. Ini bukan sesuatu yang bisa diterima begitu saja, karena mobil seperti Hellcat memamerkan perjalanan rem pedal yang sangat panjang dan jarak berhenti yang jauh dari kecepatan tinggi dan bahkan supercar murni seperti Lamborghini Aventador SVJ berburu dengan khawatir ketika pengereman di ujung jalan lurus yang panjang .

Sebaliknya, Mustang Shelby GT500 2020 dengan percaya diri stabil di bawah pengereman keras, membuatnya mudah untuk menempatkan mobil secara tepat di lintasan dan untuk berbaur dari pengereman hingga berbelok ke kurva tanpa ada oops-the-rear-is-mencoba-datang – Drama sekitar yang terjadi pada mobil dengan stabilitas kurang dan kontrol kurang akurat.

Kaliper Brembo enam piston depan mencengkeram rotor 420mm yang sangat besar. Sistem ini memiliki area sapuan 20 persen lebih banyak daripada penghenti yang luar biasa pada GT350 dan memiliki 30 persen lebih banyak massa termal untuk menyerap energi kinetik saat berubah menjadi panas.

mustang-shelby-gt500-2020-ford
Kami berhasil seperempat mil dalam rentang 11 detik selama waktu kami menguji mobil. Ford

Tidak ada yang istimewa dari rem belakang, tetapi puji BWI Magnaride peredam aktif yang dapat disesuaikan secara magnetis untuk menjaga Mustang Shelby GT500 2020 tetap stabil, dengan sedikit putaran atau nada saat mobil melaju di trek. Ini memungkinkan rem belakang melakukan lebih banyak bagiannya dari pekerjaan karena mobil tidak miring ke depan dengan liar bahkan ketika pengereman cukup keras untuk mengaktifkan sistem pengereman anti-lock. Namun, detail keren pada rem belakang adalah penggunaan braket cetak 3D untuk kabel yang berjalan ke kaliper rem parkir listrik yang digunakan Shelby.

Baca juga Enam peretasan tubuh futuristik yang ada saat ini setelah membaca Info Sain Tekno Di belakang kemudi Mustang Shelby GT500 2020.

Cengkeraman berhenti untuk rem tersebut berasal dari ban depan GT500 305 / 30R20 dan 315/30R20 belakang ban Michelin Pilot Sport Cup 2, yang dipasang pada roda serat karbon 20×11 inci. Roda serat karbon ringan biasanya dipuji-puji untuk mengurangi massa unsprung dan inersia rotasi, yang keduanya biasanya tinggi dengan roda berdiameter besar yang modis.

Namun menurut Jake Dingle, CEO Carbon Revolution, perusahaan yang memasok roda, manfaat nyata mereka untuk GT500 adalah peningkatan kekakuan. Roda besar seperti itu rentan terhadap defleksi yang signifikan di bagian bawah di bawah beban menikung di mobil yang berat dengan ban lengket, dan defleksi itu menguras rasa pengemudi untuk respons kemudi yang akurat. Roda serat karbon yang kaku mengembalikan perasaan itu pada Mustang Shelby GT500 2020, membantu menanamkan kepercayaan pada tikungan cepat karena mobil merespons seperti yang diharapkan.

Kelemahan lain dari ban yang lengket dan gemuk adalah mereka cenderung mengikuti kontur permukaan jalan daripada membiarkan mobilnya berjalan dengan mudah dalam garis lurus. Kecenderungan melelahkan bagi ban depan untuk berkeliaran disebut “tramlining,” setelah kereta yang terkunci di jalurnya, atau “rut wander” karena kecenderungan mobil seperti itu untuk menemukan dan mengikuti jejak halus yang ditekan ke aspal oleh truk-truk besar. .

Dodge Challenger Hellcat Widebody dan Porsche 911 Turbo sama-sama pelanggar utama dalam kategori ini, yang dapat mengarahkan kita untuk menyimpulkan bahwa tramlining merupakan tradeoff yang tak terhindarkan yang harus diterima oleh pengemudi yang antusias untuk traksi yang disediakan oleh ban depan yang lebar.

Tetapi meningkatkan jejak hub roda depan ke atas, juga dikenal sebagai spindle, kingpins atau steering knuckles, dengan meningkatkan kemiringan sudut kastor dari vertikal meningkatkan kekuatan self-centering dari roda pemintalan yang cukup untuk mengatasi masalah ban lebar yang berkeliaran di jalur seperti Beagle mencari jejak kelinci. Sudut kastor yang lebih tinggi juga meningkatkan umpan balik yang diberikan kepada pengemudi melalui roda kemudi saat menikung, yang juga menguntungkan kepercayaan diri pengemudi Mustang Shelby GT500 2020.

Perhatian pada masing-masing jenis perincian ini menunjukkan bagaimana para insinyur melaksanakan rencana mereka untuk Mustang Shelby GT500 2020 untuk mencapai kehebatan, daripada hanya mengandalkan beberapa spesifikasi kinerja yang mengesankan atau menjatuhkan nama beberapa merek pemasok komponen yang disegani. Hasilnya adalah mobil yang terasa seperti menentang hukum fisika yang dikenal saat ia mengitari arena pacuan kuda seperti kendaraan yang beratnya jauh lebih sedikit daripada yang dilakukannya. Ingatlah untuk selalu mengawasi pengukur gas saat berkendara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here