24.7 C
Purbalingga
Sabtu, 22 Januari 2022

Enam peretasan tubuh futuristik yang ada saat ini

Sering Dibaca

Sodikin Masrukinhttps://www.sodikin.id
Pelaku pendidikan, pemerhati sosial-budaya dan kajian Islam yang tinggal di Kab. Purbalingga. Adalah alumnus Pondok Pesantren Ma'ahidudiniyyah Al-Islamiyah Kudus, UIN Walisongo Semarang (S1) dan UIN Saifudin Zuhri Purwokerto (S2).

Enam peretasan tubuh futuristik yang ada saat ini dan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya? Tubuh manusia mudah dibentuk — tanyakan saja pada atlet atau astronot. Tetapi kecepatan di mana kita secara alami dapat membentuk kembali fisiologi kita lamban dibandingkan dengan teknologi perbaikan cepat yang dapat ditawarkan. Mengapa repot-repot dengan pelatihan memori bertahun-tahun ketika Anda dapat membawa mesin pencari di pergelangan tangan Anda? Saat augmentasi membaik, spesies kita mungkin semakin bergantung pada perangkat yang lebih invasif dan permanen. Inilah yang terjadi ketika gadget kita berada di bawah kulit kita — dan membuat kita menguji kembali apa artinya menjadi manusia.

1. Mengubah gen

CRISPR, suatu teknik penyuntingan gen yang relatif mudah digunakan, dapat memberikan jalan keluar dari penyakit yang telah mengganggu kita selama ribuan tahun. Ini dapat memotong DNA, memotong segmen yang rusak dan memasukkan pengganti yang lebih sehat. Menyembuhkan individu dari penyakit genetik kemungkinan dalam waktu dekat, tetapi etika perubahan sebelum kelahiran lebih suram: Efek samping yang tidak disengaja dari tweak DNA yang dibuat pada telur atau sperma dapat beriak melalui generasi mendatang.

Baca Juga:  Tips Menjaga kesehataan saat Puasa

2. Warna pendengaran

Hingga 2004, artis Neil Harbisson mengalami dunia dalam nuansa abu-abu. Kemudian ia dan seorang temannya menciptakan Eyeborg — sensor pendeteksi cahaya yang sekarang melekat pada tengkoraknya. Ini menerjemahkan gelombang cahaya elektromagnetik di sekitarnya menjadi frekuensi suara, mengubah warna menjadi catatan musik. Setelah dia menggunakan alat itu selama delapan tahun, para peneliti mendapati alat itu mungkin telah membantu Harbisson membentuk koneksi baru antara area pendengaran dan visual otaknya.

3. Menyembuhkan kanker

= Advertisements =

Ahli onkologi telah berhasil menempatkan beberapa jenis kanker ke dalam remisi dengan terapi CAR-T. Ini bekerja dengan memanen sel-T pasien (sejenis sel darah putih), menambahkan reseptor ke luar yang menargetkan kanker mereka, dan kemudian memasukkannya kembali ke dalam tubuh. Karena sel-sel yang direkayasa ulang mereplikasi sendiri, mereka secara teoritis dapat memberikan perlindungan jangka panjang terhadap jenis kanker itu, menangkal segala kekambuhan di masa depan.

Baca Juga:  Iklim Lebih Hangat Membuat Musim Flu Setiap Tahun

Baca juga: Iklim Lebih Hangat Membuat Musim Flu Setiap Tahun, setelah membaca Sain Tekno Terbaru tentang Enam peretasan tubuh futuristik yang ada saat ini dan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya?

4. Membuka pintu

Hewan peliharaan telah memiliki microchip yang dapat ditanamkan selama beberapa dekade, tetapi akhir-akhir ini, manusia telah bereksperimen dengan menempelkan tag identifikasi frekuensi radio (RFID) ke dalam tubuh mereka sendiri. Anda dapat memprogram sisipan tersebut untuk membuka pintu mobil atau membuka kunci ponsel Anda. Tag serupa mungkin suatu hari bahkan memonitor tanda-tanda vital Anda. Tapi kemajuannya lambat. Kekhawatiran privasi berlimpah di wilayah penyimpanan data biologis yang tak terlacak, ditambah pemutakhiran adalah hal yang menyusahkan.

5. Bidang penginderaan

= Advertisements =

Klip kertas melayang adalah trik pesta yang menyenangkan, tetapi persepsi ekstrasensor adalah tujuan nyata ketika peretas tubuh menanamkan magnet kecil di ujung jari mereka. Setiap kali pengguna melewati medan magnet atau listrik, seperti yang dipancarkan oleh speaker dan gelombang mikro, mereka merasakan tarikan kecil di dalam digit yang diperbesar. Sensor masa depan yang lebih canggih mungkin menggunakan sensasi itu untuk menyandikan informasi tentang semua jenis kekuatan yang tidak terlihat.

Baca Juga:  Iklim Lebih Hangat Membuat Musim Flu Setiap Tahun

Setelah membaca Enam peretasan tubuh futuristik yang ada saat ini dan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya?, baca juga: Mengapa atmosfer Matahari lebih panas dari permukaan?

6. Mengganti anggota badan

Prostetik ideal akan terasa seperti bagian dari tubuh Anda. Osseointegration memungkinkan itu terjadi. Koneksi langsung antara tulang dan embel-embel buatan memungkinkan mobilitas, stabilitas, dan kenyamanan yang lebih besar, karena integrasi yang dalam berarti perangkat dapat bergerak dan beradaptasi dengan tubuh saat tulang tumbuh. Kebanyakan prosthetics tradisional, yang menempel pada tubuh dengan soket, hanya menjadi kurang aman dari waktu ke waktu.

Demikian Info Sain Tekno Terbaru tentang Enam peretasan tubuh futuristik yang ada saat ini dan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya?

Source: https://www.popsci.com/

= Advertisements =

Daftar newsletter

Dapatkan semua berita terbaru, artikel dan pengumuman khusus.

Tulisan Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Tulisan Baru

= Advertisements =