Drama Sebelum dan Setelah Melihat Aircraft Carrier China Pertama

Drama Sebelum dan Setelah Melihat Aircraft Carrier China Pertama. Sebuah foto langka menunjukkan kapal induk yang terabaikan sebelum menjadi Liaoning pada 2012.

Gambar kapal induk pertama China sebelum akhirnya selesai muncul di internet Cina. Gambar-gambar muncul di microblog Tencent dan menunjukkan hulk berkarat yang belum selesai. Kapal, yang dibangun untuk Uni Soviet tetapi tidak pernah selesai, ditarik ke Cina di mana ia akhirnya menjadi kapal induk Liaoning. Artikel ini juga mencantumkan tantangan teknis yang dihadapi insinyur angkatan laut, terutama dengan sistem propulsi kapal yang belum selesai – dan sebagian besar tidak ada.

Pada awal 1980-an, Uni Soviet memulai konstruksi generasi baru dari kapal induk yang dirancang agar sesuai dengan kapal induk A.S. Dua kapal induk kelas Admiral Kuznetsov diorder; yang pertama, Kuznetsov sendiri, diselesaikan dan disajikan dengan Angkatan Laut Soviet, dan kemudian dipindahkan ke Angkatan Laut Rusia di mana ia melayani hingga hari ini (meskipun banyak masalah). Kapal lainnya, Riga, baru selesai 68 persen ketika USSR dibubarkan pada tahun 1991.

drama-sebelum-dan-setelah-melihat-aircraft-carrier-china-pertama-liaoning_1
Foto langka Riga dibandingkan dengan Liaoning pada 2016. foto oleh: STR / Getty Images

Kapal itu merana selama bertahun-tahun, sampai seorang pengusaha Cina membelinya pada tahun 1998 dengan maksud yang dinyatakan untuk mengubahnya menjadi kasino terapung — meskipun dengan maksud sebenarnya mengirimkannya ke Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat. RENCANA mempelajari desain kapal, dan kemudian memperbaikinya ke status operasional. Kapal diluncurkan pada 2012 sebagai Liaoning, kapal induk pertama China.

Baca juga: Senjata Hipersonik Baru Rusia Avangard Terbang di Mach 27 setelah membaca artikel seputar Drama Sebelum dan Setelah Melihat Aircraft Carrier China Pertama.

Artikel tentang Tencent menggambarkan masalah yang dimiliki oleh tenaga penggerak dengan kapal yang belum selesai. Pada Maret 2004, Chen Ming, direktur Boiler Research Office, dikirim untuk memeriksa hulk berkarat Riga. “Chen Ming menemukan bahwa kecuali boiler utama kapal militer, sistem pembakaran, sistem kontrol, aksesori mesin tambahan, katup, dan meter semuanya hilang.”

drama-sebelum-dan-setelah-melihat-aircraft-carrier-china-pertama-liaoning
Tampilan belakang kanan Riga, tanggal tidak diketahui. gambar oleh: Tencent

Riga dibangun untuk menggunakan boiler supercharged, tetapi China tidak memiliki pengalaman sebelumnya dengan mereka. Para insinyur harus membuat sistem propulsi baru dan mengujinya di darat. Pada 2011 sistem propulsi baru telah dipasang di kapal, dan ia berangkat untuk uji coba laut.

Baca juga: Digit Robot Pengiriman Paket Berjalan Sekarang Dijual

Gambar lain dari kuartal kanan belakang kapal induk menunjukkan lambung baja yang tidak dicat dengan goresan karat yang panjang, warisan kapal yang tersisa diabaikan dan belum selesai di Ukraina untuk bagian yang lebih baik dari satu dekade. Perbaikan Liaoning adalah suatu prestasi teknologi yang cukup besar, meskipun kita mungkin tidak pernah tahu detail lengkap dari perubahan totalnya.

Anda baru saja membaca Sain Tekno Media seputar dunia militer yang mengangkat tema Drama Sebelum dan Setelah Melihat Aircraft Carrier China Pertama.

Sumber: Tencent.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here