News  

Video game yang diresepkan oleh dokter untuk mengobati ADHD

Video game yang diresepkan oleh dokter untuk mengobati ADHD. Bermain game selama 25 menit sehari - Artikel Pendidikan dan Kajian Islam
Game EndeavourRx melihat pengguna berlomba mengelilingi alam semesta

Lanjutan: Video game yang diresepkan oleh dokter untuk mengobati ADHD.

“Itu adalah sesuatu yang sangat sulit untuk melalui cara molekuler, seperti minum pil. Tapi ternyata rangsangan sensorik sebenarnya bisa langsung merangsang bagian otak yang mengontrol fungsi kognitif.”

Perusahaannya sekarang berencana untuk meluncurkan game di Eropa dalam beberapa tahun ke depan.

Di London, aplikasi Inggris Thymia menggunakan permainan komputer untuk membantu dokter dan profesional medis lainnya mendeteksi dan mendiagnosis masalah kesehatan mental, terutama depresi.

Satu permainan melihat pengguna harus mencoba menghafal benda bergerak, sementara yang lain adalah permainan kartu yang juga menguji ingatannya.

Selain seberapa baik kinerja pasien dalam permainan, komentar dan ekspresi wajah mereka juga dipantau dan dievaluasi oleh aplikasi, yang mengakses kamera dan mikrofon komputer atau ponsel mereka.

Baca Juga:  Senator Prancis memilih untuk melarang jilbab dalam kompetisi olahraga

Thymia telah diluncurkan oleh Dr Emilia Molimpakis, yang memiliki gelar doktor dalam linguistik, ilmu saraf kognitif dan psikologi eksperimental dari University College London (UCL). Dia menjalankan bisnis dengan salah satu pendiri Dr Stefano Goria, yang memiliki gelar doktor dalam fisika teoretis dari Universitas Turin.

Dr Goria mengatakan aplikasi “mengumpulkan dan mengekstrak biomarker yang relevan untuk memahami gejala depresi… dengan cara yang dapat digunakan dan menarik”.

Baik Akili dan Thymia mengatakan bahwa aplikasi mereka harus digunakan selain pemantauan dan perawatan yang dipimpin oleh dokter, dan bukan sebagai pengganti. Psikolog remaja yang berbasis di Inggris Angela Karanja setuju.

“Meskipun ini … penemuan yang efektif, mereka harus digunakan bersama kuesioner [evaluasi pasien] yang ada saat ini, yang telah diuji dan diterima untuk keandalan dan validitas, serta masukan dokter, dan juga di samping perawatan lain, tidak dalam isolasi ,” kata Bu Karanja.

Baca Juga:  Kanada dan Inggris menyalip AS dalam popularitas studi di luar negeri

Rekan psikolog Inggris Lee Chambers mengatakan bahwa sementara penggunaan video game tersebut dalam diagnosis, pemantauan dan pengobatan kondisi kesehatan mental masih dalam tahap awal, tampaknya memiliki “potensi”.

= Advertisement =

“Terlibat dengan permainan memiliki kemampuan untuk menghilangkan aspek perasaan seperti kita sedang diuji dan diukur,” katanya. “Jenis permainan kesehatan mental ini memiliki kemampuan untuk memperluas akses, dan melacak variasi dalam data dasar yang mereka kumpulkan dari waktu ke waktu.

“Mengingat ini, ini berpotensi menjadi indikator awal dan menunjukkan pola dengan cara yang saat ini tidak dapat kami akses.”

Sodikin.ID – Artikel Pendidikan dan Kajian Islam tentang: Video game yang diresepkan oleh dokter untuk mengobati ADHD.

= Advertisement =

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.